Genk X

Tadi malam Silvi mentioned aku and teman2 genk x lainnya di pesbuk.
Ya ampun, benar2 merasakan hal yang sama, aku pun kangen kau and kalian semua woiiiiiiii.
2 minggu gak ketemu, ka to the ngen = kangen

Oh, jadi gini, daripada kalian bingung dan bertanya2 selama ini, kombes itu apa sih ? genk x itu apa ?
Disini aku certain.
Kombes : KOMplotan Besar EkStensi 2009
Jadi kami ini anak2 yang lulus Unimed melalui jalur SLMPTN (Seleksi Lokal Masuk Perguruan Tinggi Negeri) kalau yang lulus melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) itu disebut anak Reguler. Sebutan kombes ini cuma berlaku untuk stambuk kami aja. Awas aja ada yang ngikut, MAU KENA BERENG ????? Btw, kok jadi nyeritain ekstensi regular ya? yang ini kapan2 aja ya nyeritainnya, lanjut ke genk x aja kita.

Jadi didalam kombes tadi ada sekitar 50an orang, itu uda digabung dua kelas ya. A Ekstensi dan B Ekstensi. Jadi dikarenakan dari semester satu kami digabung terus (A dan B) jadi otomatis kami akrab, kan jarang tuh kelas A dan B akrab, biasa juga saingan.

Genk x, salah satu genk yang terdapat di kombes (mak, gaya kali ya bahasanya). Dulunya terdiri dari 8 orang (aku, rani, silvi, diny, nurul, ririn nanda dan dwi), tetapi pertengahan semester lima kemarin, dwi jarang masuk dan akhirnya gak masuk lagi. Jangan tanya kenapa karena yang bersangkutan juga gak mau jawab kalau ditanya kenapa.

Jadi sekarang tinggal bertujuh. Seven Icon getoooh,
Bertujuh itu cewek semua. Jadi kalau lagi ngumpul itu banyak kali mulut. Banyak pendapat. Udah banyak pendapat jadi suka adu ngotot (biasa cewek) dan diantara bertujuh itu yang paling keras kepala itu aku sama Ririn. Aku sering adu ngotot sama dia, betekak, dan biasanya aku yang ngalah, bukan ngalah sih, lebih tepatnya kalah. Ririn jago kali kalo disuruh buat down orang, kalo mau berantem ngajak dia la, seru kali itu. Tunggu2, ini kenapa jadi ngomongin Ririn ya ????

Oke, berhubung kangennya Silvy diungkapin melalui status fesbuk dengan mengetag nama kami semua. Jadi ungkapan kangen ku ke mereka, aku mau memperkenalkan kepada blog ku dan ke pembaca blog ku siapa aja anggota genk x dan bagaimana sifatnya, ini menurut kacamata ku ya woiiii, jangan ada yang sakit hati.

Yang pertama dari Nanda, aku ngambilnya berdasarkan abjad ya, biasa, jiwa2 sekretaris.


Nanda (sok cantik yah fotonya, wkwkw *kabuurr)

Nama Lengkap : Nanda Permata Sari
Nama Facebook : Nanda Inuka
Nama Twitter : @Nanda_Inuka
Asal : Sipispis (cemana sih ndok tulisan kampungmu), hehe, pokoknya arah2 Tebing Tinggi sana,
Alamat Kos : Jl. Pimpinan No. (dirahasiakan)

Nanda itu orangnyaaaa, dibilang pendiem ya gak diem, di bilang ribut ya gak ribut. Ya pokoknya tipe orang yang gak banyak bicara, tapi kalo diejek dia langsung ngejek balek. Apa itu namanya ? gak tau kan ? sama. Dia itu ELF sejati, liat aja bio twitternya ‘I’m Mrs. Simple’. Gak bisa hidup tanpa modem. Koleksi video SuJu nya banyak banget. Dan akhir2 kemaren (bukan akhir2 ini, karena emang kami uda lama libur) dia jadi sok2 gadis gitu, kuliah pake2 cardigan, rajin hunting tas2 cewek. Padahal sebelumnya dia pengguna exsport dan converse lo. Dulu suka pake kemeja yg gede2 gitu (biar gak keliatan besar), mungkin dia udah menemukan jati dirinya ya, jadinya berubah gitu, hehehehe, ampunn ndookkkk,,


Rani (gadis berkerudung merahnya wali nih)

Nama Lengkap : Nur Fatimah Rani
Nama Facebook : Rani FaZero
Nama Twitter : @RaniTonca
Asal : Binjai
Alamat Kos : “Sorry bro, gue bukan anak kos,” kata Rani kepada Indah

Rani ini biasa dibilang ketua sama temen2. Di kombes dia ketuanya. Di genk x juga dia, ya sebenernya gak ada ketua2 an gitu sih, tapi kalau dia uda ngomong pasti semua nurut dan orang takut gitu mau bantah. Pokoknya keputusan ada ditangan dia la, hehe. Selama semester lima kemarin banyak kali salah ku sama dia, gak tahu, sering kali jadinya aku kena diemin. Itu semua gak ku sengaja ya wak, mungkin lewat itu mangkanya kita bisa menjadi lebih dekat, hehehe. Oke balik lagi ke sifat rani, dia ini semacam punya indera keenam dan insting keibuan. Kadang2 aku agak takut sama Rani ini. Feelingnya selalu tepat (gak usah ku certain la ya contohnya, pasti nanti kalian bilang, ah, kebetulan ajanya itu). Kalau bang Nurul bilangnya, kebanyakan baca buku primbon anak itu mangkanya jadi kayak gitu. Hahaha. Trus, diantara semua kelas, sejauh ini, selama presentasi, power point dia yang paling keren, ntah pake animasi apa2 aja, kalo aku bilangnya, ribet, tapi emang cantik. Teman yang paling perhatian sepanjang aku punya teman. Dibalik sifat ‘jahat’nya yang suka mengejek, terdapat sifat baik yang gak semua orang punya. Bukan berle ya wak, ini kan menurut kacamataku, hehehehe :p

Abang Nurul

Nama Lengkap : Nurul Husna
Nama Facebook : Sama
Nama Twitter : Gak punya twitter
Asal : Kisaran
Alamat Kos : Perumnas Mandala No (dirahasiakan)

Kenapa dibilang abang, karena dulu, dia emang kayak abang2. Dulu ? berarti sekarang enggak ? ehmmmm, sekarang dia uda sedikit beranjak kearah feminim, suka pake rok, tas2 cewek, trus bajunya mentel2 gimanaaa gituuuuu, tapi ya tetep aja aku manggilnya abang. Nurul ini penggemar pena My Gel. tulisannya rapi dan cantik, diawal buku atau bindernya, pasti ada tulisan arab bismillahirrahmanirrahim. Satu – satunya dari kami yang dapat A untuk Mata Kuliah Analisis dan Interpretasi Peta. Wah, dewa. dewa, emang iya sih, dia jago gambar, kalau kalian pernah masuk kamar kos ku dan ada gambar peta Timor Leste, itu karya dia. Bagus kan ? hahahahaha, pada gak tahu ya ? kasian.


Dini

Nama Lengkap : Putri Rahma Dini
Nama Facebook : Dhiny Hrp Angin Angin
Nama Twitter : @Dhiny_hrp
Asal : Padang Sidempuan
Alamat Kos : gak tahu ntah jalan apa, pokoknya daerah Denai sana la,

Dini ini satu2nya cewek gaul di genk X. Kita bilangnya cewek jaman aja la ya. Dia ini gadis berbehel, ber-BB, kalo dia anak kedokteran pasti dia uda pake mobil. Akhir2 ini banyak perubahan dari Diny. Dulu, dia itu mukanya prengat prengut terus, walaupun ketawa, gak bener2 lepas ketawa nya, semacam terpaksa. Trus suka kali buat jengkel temen2 yang lain karena keegoisannya. Tapiiiiii, semenjak kami KKL ke Sibolga kemarin, Dinii itu baeeeeeeeeeeeeeekkkk kali, beda. Gak tau entah kesambet apa. Dia gak egois, mau nolong orang, salutnya waktu dia ngajak Rani tukeran bangku, seeeeehhhhh, baek ya (walaupun aku tidur, aku tahu ya din kau disampingku, hehe), trus sekarang suka ketawa2 heboh, kami aja jadi suka terbengong2 kalo uda ngeliat dia heboh, sekarang itu bawaannya ceriaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa terus. Suka nyapa orang pake bahasa korea. Oya, Diny ini penggemar berat SuJu juga, cuma gak bisa dibilang ELF si, karena aku gak menemukan komen2an di dinding facebook dia pake chingu2 gitu kayak didinding facebook nandok, hehehe, oya, timeline twitter nya Diny ini sering kali semacam orang depresi gitu statusnya, singkat, tapi berulang2, hahaha, sorry wak, jangan marah ya ku bilang gini, pissssss.

Ririn

Nama Lengkap : Ririn Anggreany
Nama Facebook : Ririn Pokapoka
Nama Twitter : @Ririn_anngreany (tapi gak pernah dipake)
Asal : Berastagi
Alamat Kos : Jl. Rela No (dirahasiakan)

Cerita tentang Ririn, aku jadi inget tanggal 1 Oktober kemarin. Apa itu ? RIVAL. Yak, aku ma Ririn ini rival sejati. Nyadar gak rin ? atau emang perasaan ku aja ? hahaha.
Ririn ini baru semester lima kemarin aktif kuliah. Absennya paling absen jatah. Gak kayak semester yang kemaren2. oya, anak Berastagi ini sebenernya orang sunda, jadi gak heran aja kalo orangnya manis gak ketulungan gitu. Kalau dia gak suka sama orang keliatan banget, apalagi kalau benci. Mulutnya itu bisa mereng2 sambil ngomong, hahahah, (orang nyinyir sama orang stroke itu beda tipis ya, wkwkw). Tapi kalau uda diem, ya dieeeemmmmm aja, sedih nengok mukanya, hahaha. Pacarnya sekarang anak geografi juga, seeeehhh, langgeng ya, salut, salut, padahal sebelumnya aku ma Rani gak setuju kalau mereka jadian. Tapi sejauh ini aman2 aja kok, berarti cocok, dan lanjutkan lah rin, hehehehe

Silvy

Nama Lengkap : Silviyanun
Nama Facebok : Silvicivi IvaGaio
Nama Twitter : @silvi_civii (udah gak pernah dibuka karna lupa password)
Asal : Takengon, Aceh Tengah
Alamat Kos : Jl. M. Yakub, No (dirahasiakan)

Silvi ini anaknya baek. Anak yang sering dijadiin bahan kalau kelas uda gabung ma kelas tetangga. Jadi ceritanya dia punya pujaan hati di kampus, tetapi pujaan hatinya ini udah cacat dimata kami. Jadi kami gak ada yang suka. Lagian dia udah sering sakit hati gitu dibuat pujaan hatinya itu, tapi teteeeep aja nunggu. Vy, udah 2012 loooo, masih nunggu dia jugaaa ????
Trus, Silvy juga salah satu temen yang uda mengalami perubahan. Kalau dulu dia lemot, tulalit, sekarang dia jadi suka melawan, awal ngeliat dia berubah gitu, kami pertama mikir, ‘mak, uda berani sekarang ya ?’ atau ‘mak, uda lantam ya?’ (ps : mak, bukan mamak2. mak, gaya ngomong anak Medan itu loo). Sempet asing kemarin sama dia, cuma ya mungkin uda saatnya dia bangkit, udah saatnya dia berubah, udah saatnya dia gak menjadi kaum yang tertindas lagi, udah saatnya ngelawan ya vy ??? hehehehe, ini kenapa aku jadi berle kali ya nyeritain kau.

Yak, itu la para temen seperjuanganku dikampus. Teman yang gak ku temukan dibelahan dunia lain, teman yang menerima aku apa adanya. Hehehe, bukan bermaksud lebay, tapi dalam berkawan kita memang harus lebay. Hehehe, enggak.enggak.enggak. Jangan kira pertemanan kami ini berjalan semulus jalan tol, enggak, bahkan kami sempet pecah jadi dua bagian. Dikarenakan kebimbangan antara cinta dan sahabat. Tapi sekarang keadaanya udah membaik, semua cobaan itu hanya untuk mendewasakan kami, bagaimana seharusnya menyikapi masalah yang menyangkut kedilemaan antara sahabat dan pacar. Mungkin, tanpa itu semua hubungan pertemanan kami akan monoton, cuma sekumpulan cewek2 yang kemana2 bareng, gosip, ketawa2, makan2 trus pulang kerumah masing2. Mungkin gak ada tuh, kejadian berada dalam satu mall, tetapi gak saling sapa, mungkin gak ada adegan menguntit kayak disinetron2 yang kami (aku, rani, nurul dan nanda) lakukan terhadap silvy dan ririn (sory wak kebongkar, atau kalian udah tau?) serta diny yg kabarnya berada dalam mall tersebut dan kami gak ada niat untuk menjumpai. Oh sungguh, kisah yang sangat sedih dan lucu kalau diingat. Trus aku ingat abis kejadian itu Rani langsung apdet status di twitternya dia bilang "klo sampe smua'a hancur, u L rang pertama yg q salahi". Dan kemarin itu emang bener2 'hening' semuanya, beda, tapi cuma berlaku selama beberapa hari sih, setelah itu, yasudahla, gak enak juga ditanya anak2 yang lain.Trus aku juga sedih kalau kita berteman dalam kemunafikan, ngobrol ya ngobrol tapi nyeritain temen sendiri, itu rasanya sakit sekali kawan.

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.