Rencana Tuhan bag. 1

dulu pernah, pas lagi di bus mau pulang kampung liburan semester 2, dapet teman sebangku ibuk2. sepanjang perjalanan dia ramah sekali, sampai akhirnya dia bertanya........
ibuk2: 'adek selain kuliah, kegiatannya apalagi?'
aku:  'gak ada kak' (ibuk2 memang, tapi masih onces, jadi ku panggil kakak aja),
ibuk2:  'ooh, gak mau berbisnis?' 
aku: 'bisnis apa kak? (basa - basi, padahal udah ngerti arah pembicaraan kemana), 
ibuk2: 'prudential' jawabnya
aku: ha? prudential bisnis apa emangnya kak? (perkiraanku tadi dia mau nawarin tiensi, kan lagi musim tuh)
ibuk2: 'asuransi, bagus lo bisnisnya, apalagi kamu masih kuliah, sambil jadi agen kan gapapa'
aku: 'ibuk kerja disitu?'
ibuk2: 'enggak, aku buka usaha di pajak (baca: pasar) sikampak, suamiku yang di prudential, sekarang dia lagi di medan, jadi pembicara'
aku: 'ooohhhhh (aku sama sekali gak paham asuransi prudential itu gimana, udah sering dengar namanya, sering lewat kantornya waktu di ranto, tapi gak ngerti dan gak mau ngerti itu kantor apa)'
ibuk2: 'kamu catet nomor aku deh, siapa tahu kamu pengen join'
aku: 'nyatet nomor* namanya siapa ya kak? hehe (begitu lah kalo di bus, ngobrol aja dulu, nanya namanya belakangan)
ibuk2: 'kak dam atau eko aja buat, nama suamiku eko' (fyi, pak eko suaminya kak dam sekarang ini jabatannya udah SUM, gajinya 50 juta ke atas setiap bulan)
aku: 'oke kak'

***
*semester 5, 2011*
*ngobrol lewat telepon*
mamakku: 'bapak semalam kedatangan tamu, naik pajero kerumah in, kami aja kaget, kami pikir siapa'
aku: 'siapa rupanya?'
mamakku: 'entah, datang2, bapak malah minjem duit mamak 500rb'
aku: 'buat apa mak?'
mamakku: 'pruden sial, pruden sial gitu katanya'

*sebulan kemudian bapakku resmi jadi agen prudential*

***

*di bulan januari 2013, saat aku mau pulang kampung*
*lewat telepon*

bapakku: 'in, pulang nanti jangan lupa bawa buku tabunganmu'
aku: 'buat apa?'
bapakku: 'ikut fast start'

dibulan februari, aku dan mamakku resmi mengikuti fast start. selama pendidikan gak ada yg mudeng, yang ada malah ngantuk. sampai akhirnyaaaa............

*lagi dirumah leader, dengerin dia presentasi*
leader: 'bulan 9 kemarin saya ikut pendidikan UM (unit manager) di bali, pesertanya banyak yang muda - muda lo, indah gak mau kayak mereka ? masih muda udah punya jabatan manager, naik-annya mobil' leader jelasin, sambil liatin foto - fotonya
aku: *terperangah*


bersambung





2 kutipan di sabtu pagi

pagi - pagi gini aku udah baca dua quotes yang bisa dibilang nusuk #halah bahasanya

quotes yang pertama, ku dapat dari twitternya kang abay


ngena kan ? iya banget.
tapi si pencipta kata2nya cuma ngambil dari satu sisi doang, yaitu sisi jomblo.
bagaimana dengan mereka yang bertemu jodoh keduanya ?
bagaimana dengan mereka yang bisa jatuh cinta lagi walaupun mereka sudah memiliki pasangan yang kata orang pasangan sehidup semati ?
jodoh memang unik, tapi takdir lebih unik :)

kemudian quotes kedua, ku dapat dari fb seseorang yang baru menerima permintaan pertemananku beberapa hari yang lalu,


Pada saat orang yang kau cintai menyakitimu, kau akan berkata, 'Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia dilakukan'. membaca kalimat itu pikiranku langsung melayang ke kekasih jiwa. pengen deh nanya 'dulu, waktu ku 'putusin' hati kamu bilang kayak gini gak sih ?'

selamat pagi para pencari jodoh :')))

gara - gara Adis

sedang mantengin timeline twitter, dan muncul lah tweet si Adis yang aplud foto2 wajah bandung sekarang dengan caption 'bandungku kini'. siapa coba yang gak ngiri sama bandung ? taman jomblonya kotanya banyak, wali kotanya gaul, memanfaatkan sosial media untuk berinteraksi dengan warganya.
terus terang, kepengin banget punya pemimpin kayak gitu. suka kepikiran, seandainya walikota medan kayak giitu......... ah sudah lah.

ini lah kebiasaanku, suka membanding2kan.

oiya, sudah tahu kabar baru dari raditya dika minggu ini?
dia dapat penghargaan dari youtube lo sebagai orang indonesia pertama yang berhasil dapet satu juta subcribes. keren ya dia. padahal kita tahu, timeline twitternya itu gak pernah yang serius2 atau sok serius. tapi tiba2 dapet penghargaan aja. dia bilang, daripada hanya bisa ngomel dengan tayangan - tayangan televisi saat ini, lebih baik beraksi.

iyah, daripada ngeluh punya walikota yang gak ngerti kota, lebih baik beraksi.
aku padamu la bang.

bulan mei nanti film MMJ tayang loooo,,
nih poster resminya,,





dan review bukunya pernah ku tulis di sini.

udah deh, cuma mau nulis itu aja, selamat malam. :)


selalu

aku baru nemu ini,

anjrit, keren banget si Iin ini, pikirku.
kenapa bisa nyasar kesitu ? gara2 aku buka akun tumblr ku.
iseng ku pantau timeline tumblr ku dan berhenti di update-annya nindi.
terus terang, aku langsung kepikiran lihat instagramnya. ohh, berarti gambar tadi itu cuma di update di tumblr, pikirku lagi.
kemudian aku kepikiran buka akun ig nya si Iin dan nemu lah postingan yang ku sebut di awal. gila, kok ada ya orang sekeren itu.

aku sama sekali gak kenal sama orang dua ini. dulu, dulu kali, waktu awal2 keranjingan main twitter, ada satu teman twitter, errrrr sebenarnya gak temen sih, kenal cuma lewat fb doang, si teman ini anak smansa medan, lewat fb gak pernah nyapa2 gitu, cuma jaman dulu kan sering tuh buat status 'follow twitter ku ya di at xxxx', nah, buat ngerame2-in timeline, ku follow lah dia.

yah, seperti yang kita ketahui, twitter itu ajaib, kita dengan mudah terhubung ke siapa aja tanpa syarat (kecuali akun yg di gembok ya). aku tipe orang yang suka follow orang baru (yang bener2 gak dikenal) berdasarkan ke asyikan timelinenya. jadi singkat cerita, aku stalking twitter si teman tadi itu, terhubung lah aku dengan teman2 sekelasnya. dari teman sekelasnya, terhubung lagi ke adek2 kelasnya. sampailah ke dua orang ini.

dari awal, lihat blognya si nindi ini aku udah suka. bahasa inggrisnya keren, trus, anaknya unik gitu menurutku.
kemudian aku juga terdampar ke blognya si iin. anaknya jauh lebih keren dari nindi. otak kanan dan kirinya seimbang banget. baru pertama baca aja aku udah ngepens, ya ampun pikirku. padahal kalo di pikir2, mereka dua ini adek kelas ku lo.

huuhh,
ya gitu, selalu ngiri sama orang lain *pukpuk diri sendiri*

copy paste

Menjadi agen prudential adalah pekerjaan yang maha mulia, setiap saat kita selalu mengingatkan orang akan pentingnya manfaat asuransi dan membuat perencanaan keuangan yang mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan nasabah...terkadang berbagai halangan datang silih berganti tidak sedikit yang bisa menerima kehadiran kita tapi banyak pula yang menolak dengan berbagai alasan....gak tertarik,sudah punya asuransi dari kantor, tanya pasangan, lain kali dan segala alasan lain yang terkadang dibuat buat. 

 
Kita mungkin bisa menerima alasan mereka karena mereka tidak tahu niat baik kita, kita mau kasih mereka payung sebelum turun hujan tapi mereka mengatakan gak perlu...nah ketika hujan turun mereka sibuk mencari kita untuk membeli payung....yah mungkin perlu pengorbanan lebih untuk mencapai tujuan yang besar...mensejahterakan banyak orang dan membahagiakan keluarga tercinta dengan finnancial freedom.
sumber foto

Panas kepanasan,hujan kehujanan, menahan rasa lapar, kempes ban, ketilang polisi,melintas ditengah banjir,melakukan perjalanan jauh atau bahkan kehabisan uang adalah hal yang wajar dalam kita melakukan aktifitas kita . Tapi saya percaya setiap langkah yang kita jalankan dengan niat yang baik Insyaallah akan mendatangkan kebaikan dan kebahagian nantinya....semua akan indah pada waktunya...jadi kalau kita melakukan aktifitas prospek yang biasa biasa aja pastinya isi dompet kitapun akan biasa biasa saja, tapi kalau aktifitas ini kita lakukan dengan luar biasa hasilnyapun...kantong kita juga pasti luar biasa......
Mari kita menjadi agen dengan bermental baja berbaju besi dan berhati malaikat...jangan jadi agen yang sering MUNTABER..alias mundur tanpa berita atau mengalami HIPERTENSI alias hilang pergi tanpa permisi...semoga kita semua menjadi yang terbaik di bisnis ini...I am number 1, you are number 1 and We are number 1.
Always Listening Always Understaning

sumber foto


ditulis oleh seorang teman facebook yang berprofesi sebagai agen asuransi

selamat ulang tahun, ariev rahman.

Dua jam yang lalu aku stuck di blognya Ariev Rahman gara2 judul postingan dia yang baru
Sebelumnya, aku memfollow blog dia bukan karena suka sama orangnya tulisannya, melainkan karena dia itu temen2nya si Adis dan Mbak Windy jugak. Jadi ku pikir, gapapa la, nambah2-in daftar bacaan. Sumpah, gak pernah tuh sengaja nge-klik postingan dia, baru ini aja. Maafin aku ya bang, hehehe

Postingannya ku baca habis, setelah itu aku ninggalin komentar disana.
Disela - sela baca, dia menuntun kita untuk mampir ke postingan2 yang berkaitan sama pencapaiannya. Diantaranya, saat dia berlibur ke Derawan sama pacarnya, ke Singapur sama mamanya, ke Macau jugak. Jadi dia berhasil membuatku 'ngikuuut' nelusuri jejaknya. Sampai ada bagian yang buat aku terenyuh dan menangis. Huhuhu *lap air mata* *wajib baca tuh*

Jadi, dikarenakan waktu ku sudah terbuang untuk membaca blognya mas ariev (entah kenapa janggal sendiri kalo nulis bang ariev) sedang berulang tahun yang ke-28, aku sebagai pembaca barunya hanya bisa memberi hadiah yang sangat sederhana, yaitu dengan menyumbangkan alamat email ku ke bloscars untuk mendukung blog dia, dan dengan senang hati memasukkan http://backpackstory.me/ kedalam favorit blogger ku, hehehe, gitu aja sih (kan gak mungkin jugak ku ajak jalan2) :p.

udah deh, gitu aja,
selamat ulang tahun, bang. :)

....

pernah nggak kalian ngebanding - bandingin tulisan kalian dengan tulisan orang lain ?
trus kalian merasa, kalau tulisan kalian itu jelek sekali.
pernah ?
enggak ?
yang bener ?
kalo aku sering. sering banget malah.
kayak sekarang aja, aku ngiri sama blog tetangga ini.
tauk deh kenapa.
selalu aja gitu merasa gak percaya diri.
padahal kan.......
setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan masing2 yah ?
haduh, klise banget.
tapi ya gitulah, namanya manusia, mana ada puasnya.


favorit tweet

Kalau nanti aku bilang "semoga kamu bahagia sama dia", tolong kamu lihat senyumku, itu tanda kesakitanku. @Raesaka

Putus cinta itu nggak sakit-sakit amat, kalo kita yang mutusin. @adelladellaide

Aku suka wajahmu yang merindu sesaat sebelum memelukku. @Raesaka

Selain cemburu, keahlianku hanya tidak bisa memilikimu. @Raesaka

Sendirian saat sedang sedih itu emang gak enak, tapi sendirian ketika sedang bahagia itu lebih menyakitkan. @romeogadungan

Rindu dan kenangan adalah kombinasi yg mematikan. @romeogadungan

Sebaik apapun sebuah kesedihan kurapikan, kehilangan membuatnya kembali berantakan. @sabdaliar

 Menjadi baik-baik saja adalah kebohongan terhebat yang aku ciptakan tanpamu. @Raesaka

Tuhan bersama rindu-rindu yang tak sampai ke tujuan. @Raesaka

Beda tipis antara sakit hati dan terlalu sensitif. @Raesaka

kalau kamu pergi, aku sudah tidak berniat jatuh cinta. @ikalaraii

Belajar adalah seni, ketika salah jangan diulang, ketika benar kita menemukan jalan yang benar - anonymous

Hati hanya memiliki satu kamar tinggal, yang lainnya adalah ruang tunggu. @Raesaka

Kalo udah tau cintanya sama siapa, ya mbok jangan maksa jadian sama yang lain gitu lhoo. @myARTasya

Bertengkar berdua jauh lebih baik dibanding rukun tapi sendirian. @MTLovenHoney

Akan ada waktu di mana melupakanmu hanya pilihan satu-satunya. @Raesaka

Momen ketawa bareng selalu susah buat dilupain, apapun alasannya. @misteeerius

Terlalu jauh pergi, cinta pasti akan kembali ke tempat ternyamannya. @Raesaka

Memeluk adalah cara lain untuk berdoa. @elwa_

Pernah mengisi hati, bukan berarti masih punya hak untuk memiliki. @Raesaka

Ketika Tuhan menciptakan wanita, Dia berkata kepada laki-laki : "yang sabar ya". @adelladellaide

Sebaik-baik rindu adalah yg disebut dlm doa. Sebaik-baik cinta adalah yg dihalalkan. @Kang_Abay

Ikutin passion, dan lo bakal bahagia :'). @takdos

Mungkin bukan perbedaan yang sedang kau cemaskan, melainkan penolakan yang muncul karena perbedaan itu. @windyariestanty

Seharusnya aku tinggalkan, sebelum akhirnya kita berdua yang kesakitan. @Raesaka

Seseorang yang tidak mengerti sedang diperjuangkan memang seharusnya ditinggalkan. @Raesaka

 Pergilah kamu, agar aku mengerti apa arti bersama. @Raesaka

Cinta sih, tapi jangan kamu bodoh-bodohin juga. @Raesaka

Cuma rindu yang tak kesampaian yang cinta sering sesalkan. @Raesaka

Jangan menguji cinta seseorang jika kamu yakin itu akan menyakitkan. @Raesaka

Kehilangan kasih sayangmu, kiamat di hidupku. @Raesaka

Cinta itu bukan soal mencintai hal - hal yang kamu sukai (karena semua orang bisa melakukannya), tapi juga soal bersedia menerima dengan sepenuh hati apa - apa sebelumnya adalah hal yang tidak bisa kamu terima. @falafu

Bukan cintanya yg tidak sabar, hanya masa penantiannya yg telah usai. @romeogadungan

Salah paham itu enak pas marah-marahnya, nggak enak pas udahannya. @adelladellaide

Untuk kamu yang sempurna, semoga pasanganmu setia. @Raesaka

Mencintai sepenuh hati dahulu, menyesalnya kemudian. @Raesaka

Aku bisa saja melupakanmu, tapi semesta tak mengizinkan. @Raesaka

Sayangnya, yang sayang sama kamu bukan cuma aku. @Raesaka

Beberapa orang mencintai dengan cara yang sama sekali tak kita pahami. @adelladellaide

Kamu adalah kesalahanku yang membahagiakan. @Raesaka

Benar dan salah cuma tergantung sudut pandang. @Raesaka

Kehilangan orang yang dicintai memang menyedihkan, namun melihat dia mendapatkan bahagianya, adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. @arievrahman

Aku suka berkhayal tentangmu, dan bagian terburuknya adalah; ketika tersadar bahwa yang aku bisa hanya mencintai, bukan memiliki. @adelladellaide

Tak mudah menerangkan betapa aku mencintaimu. Serupa menjelaskan sebuah debar, dg perumpamaan-perumpamaan yg belum pernah kita dengar. @sabdaliar

Jatuh cinta aja dulu, menyesalnya belakangan. @Raesaka

Kasian ya yang kangen tapi nggak bisa ngomong, yang pengen diperhatiin tapi nggak punya hak. :( @adelladellaide

Pasangan yang baik, bukan ia yang selalu membenarkan dirimu. Tapi ia yang berani bilang,“Aku rasa kamu keliru.” dan masih mencintaimu. @elwa_

Serius, dikritik pasangan itu kadang menyebalkan. Tapi percayalah, niatnya baik. @elwa_

Saat ini, sesebal-sebalnya saya dengan pasangan. Tapi saya sadar, hidup saya akan lebih menyebalkan kalau dia tidak ada. @elwa_

Jika tak ingin luka, jangan mencintai seseorang yang sedang mencintai lainnya. @Raesaka

Terkadang kita lupa bahwa; kematian masanya jauh lebih panjang. Perjalanannya jauh lebih berliku. Kesendiriannya jauh lebih senyap. @falafu

Ketika hati belum mampu merelakan, jangan kambing hitamkan pikiran yang memunculkan ingatan, sayang. @shintalalala

Suatu hari hal yang akan kau sesalkan adalah tentang; melihat senyumku, menjadi milik peluk yang bukan kepunyaanmu. @falafu

Saya tidak tahu pasti kenapa saya menyayangi kamu. Mungkin karenanya saya sulit menemukan alasan, untuk sekedar melupakan kita. @falafu

Akan ada saatnya lelah menangis untuk orang yang dicinta. @Raesaka

Beda tipis antara ikhlas dan tidak memperjuangkan. @Raesaka

Bukan masalah siapa yang cinta duluan, tapi siapa yang akhirnya memperjuangkan. @Raesaka

 Bukan masalah siapa yang paling sering merindukan, tapi siapa yang lebih dulu memberi pelukan. @Raesaka

Bukan masalah siapa yang lebih dulu terluka, tapi siapa yang terus memperbaiki pada akhirnya. @Raesaka

Bagaimanapun juga, rasa terpaksa, tak membuat seseorang menetap lebih lama. Karena apapun yang bukan milikmu, akan 'pulang', pada waktunya. @aqmarinnaa

Saya bisa hidup tanpa kamu, tapi siapa yang mau hidup seperti mati? @elwa_

Setinggi-tingginya sebuah rindu, akhirnya jatuh di dua katup tangan yang berdoa, memohon bertemu. @elwa_

Cinta itu kayak marmut lucu warna merah jambu yg berlari di sebuah roda. Seolah berjalan jauh tapi gak kemana2, gak tau kapan berhenti.. @radityadika

Pasangan yang cepat saling bosan biasanya dimulai dari jatuh cinta yang terburu2. @radityadika

Nikah itu ngga se"lucu" pacaran.. Ada soal nafkah, hub dg keluarga besar, didik anak dll.. Nikah perkara SERIUS. @TweetNikah

Percuma, yang sedang kita perjuangkan mungkin tidak dituliskan Tuhan. @Raesaka

Semoga dengan menahan rindu yg menyakitkan, kelak kau dan aku bersabar pada nasib yg memisah atau mempertemukan. @sabdaliar

Ga usah serius-serius kali, nanti dimainin. Ga usah jujur-jujur kali, nanti dibohongin. Ga usah baik-baik kali, nanti dijahatin. @fanyparosa

Kesel. Tapi kangen. @RadioGalauFM

Statusnya sama siapa. Hatinya buat siapa. @RadioGalauFM

Cinta adalah saat kita gak peduli dia lagi cantik/ganteng, tapi hanya peduli kita terlihat cantik/ganteng di depan dia. @radityadika

Dekat dengan orangg baru pasti terasa menarik, bahkan terkadang mampu membuat kita menyingkirkan mereka yg selama ini selalu ada untuk kita. @falafu

Hingga di suatu titik kamu menemukan perbedaan yg tak bisa dimengerti. dan kembali mencari dia yg selalu menerimamu apa adanya. @falafu

Kalimat favorit para pemberi harapan palsu: "Jangan terlalu berharap sama aku ya. Kita kan ga tau ke depannya nanti gimana" @radityadika

 Jangan memulai apa yg tidak bisa kau selesaikan. Seperti pdkt lama, tiba-tiba ditinggalin gitu aja. @poconggg

Cinta itu kadang kayak bola. Setelah didekap erat2 oleh kiper, lalu ditendangnya jauh jauh. @budionodarsono

Bila kali ini kau bertemu dia maka memang kau harus bertemu dia. Belajar sesuatu dari dia. @windyariestanty

Kelakuan org ngigo emang nggak masuk logika. Sama kayak cinta. Kita kadang nggak sadar, ngerasa masih deket, tiba2 harus pisah gitu aja. @poconggg

Kopi pertama pagi ini. Manis, seperti pertemuan setelah penantian panjang. Pahit, seperti perpisahan yg terlalu terburu-buru. @radityadika

Orang kalo naksir pasti jadi kepo: buka timeline twitter gebetan. Lihat dia deket sama siapa, dan kadar kedekatannya seperti apa.. @radityadika

Nggak ada yang namanya harapan palsu. Yang ada ke-GR-an. @asndys

Kopi pertama pagi ini. Manis, terlalu cepat dingin. Seperti dua orang yg mulai saling kenal, lalu salah satu mundur di tengah jalan.@radityadika

Kalimat "aku mau ngomong serius.." Sangatlah bikin khawatir jika diucapkan pacar, tapi sangat degdegan & seneng jika diucapkan PDKTan..@jojosuherman

"Waktu selalu berkhianat pada jarak! Kita memang berada di dua kota yang tak terlalu jauh. Tetapi perpisahan kita selalu terasa begitu lama" @andrinasution

Semakin sering seseorg jatuh cinta diam2, semakin dia terbiasa untuk tidak dianggap.. dan semakin lama dia sendirian. @radityadika

Dibandingkan diputusin pacar, lebih sakit jatuh cinta kepada seseorang.. tapi orangnya tak pernah tahu. @radityadika

Bayangkan jika hatimu terbagi. Sebelah untuk yang kau cintai, sebelahnya lagi untuk yang kau ingini. @adelladellaide

Mencintai itu pilihan, tidak dicintai itu jawaban. @Raesaka

Rindu, tidak semestinya suka. Suka, tidak semestinya sayang. Sayang, tidak semestinya bersatu.jodoh Itu rahasia Tuhan! @miemie19Falinda

Tuhan tidak memisahkan manusia yang sedang jatuh cinta. @Raesaka

Percuma cinta, kalau nggak bisa dimiliki. @Raesaka

Aku hanya punya satu hati untuk ditempatkan dan kamu seseorang yang kuinginkan. @Raesaka

Bukan masalah pada akhirnya berpisah, tapi siapa yang selalu menganggap setiap kenangan tentang kita itu indah. @Raesaka

Ikhlas melepaskan itu urusanku, urusanmu cintai saja dia sepenuhnya. @Raesaka

..

sumber foto

mengartikan kalimat di atas membuat kepalaku pusing.
tapi mari kita sepakati bahwa kalimat di atas adalah bahasa ribetnya dari : jodoh itu misteri.
selamat siang.

Di Omongin

Tadi siang aku me-re-tweet kicauannya Jojo Suherman
bacanya dari bawah ke atas
kebaca gak ?
kalau enggak, klik gambar deh biar jelas
Udah baca? Gimana tanggepannya ? Pernah merasa jadi tukang gosip atau jadi pihak yang digosipin enggak ??
Kalau pernah dua - duanya, selamat ya, akhirnya aku punya kawan jugak, hahaha

Kadang kita suka rese sih, lagi ngumpul2 sama temen, pasti adaaaaaa aja yang mau diceritain.
Kadang secara gak sadar, kita suka menjadi 'penggosip'.
Di twit itu, Jojo ngebahas tentang penggosip yang suka ngomongin orang2 'gak kuliah di omongin, kuliah tapi di swasta di omongin, dan seterusnya'.

Entah kenapa membaca twit itu aku kepengin bagi gosip favorit versi orang kampung, (btw, diomongin sama di gosipin sama kan? ) :)

Gosip dikampung versi anak muda:
Oke, yang sering di gosipin dikampung tuh pasti anak orang kaya yang gak mau kuliah, pasti ada aja yang bilang 'bodoh kali ya, bapaknya duitnya banyak, tapi gak mau kuliah' atau yang anak orang kaya tapi kuliahnya di universitas yang gak bergengsi 'bodohnya dia itu, duit bapaknya banyak tapi kuliah di kampus haohao kayak gitu' trus anak orang kaya yang lebih milih nikah muda dibanding kuliah 'sayang kali la si Anu itu, cantik2, bapaknya kaya, malah nikah sama pemuda desa'. Selalu, pasti selalu ada orang rese kayak gitu. Padahal, si anak orang kaya ini mau nikah atau enggak, mau jungkir balik, mau gagal mau sukses, emang ngaruh sama hidupnya si tukang gosip? Kagaaaakkk.

Gosip dikampung versi mamak2:
Mamak2 ini lagi lebih bahaya, kalau udah ngumpul, baik lagi duduk2 santai sore2, atau lagi rewang, bahkan lagi wirid sekalipun, pasti selalu ada bahan yang hendak diceritakan.
1. Anak si Anu udah capek2 mamaknya menyekolahkan, pulang2 malah mbojo (baca: menikah),
2. Anak si Anu dengar2 mau dilamar ya? Aduuh jauh2 mamaknya nyekolahkan dapatnya orang sini (baca: orang kampung) jugak,
3. Anak si Anu udah lama tamat, tapi masih nganggur, sayang kali ya, padahal dia dulu waktu sekolah pinter, kok gak dikawinkan aja sama bapaknya (dikawinkan sama bapaknya, seram cuy),
4. Anak si Anu kuliahnya dulu bagian keguruan, tapi udah lulus gak mau jadi guru, cemana lah itu (oke, ini pengalaman pribadi).

Ya begitulah, setiap tindak tanduk kita pasti ada saja yang mengomentarin. Kadang2 kita butuh sih orang2 seperti itu untuk memotivasi kita supaya jauh dari apa yang diperkirakannya, tapi kalau sudah 'overdosis' kita juga berhak 'nyerang' balik.

Pernah, aku lagi beli mie sop di tempat tetangga, dan kebetulan si ibu2 yang terkenal suka gosip ada disitu, jadilah aku bulan2-an dia. Yang dibilang 'ngapain capek2 kuliah kalau tamat jadi agen asuransi?', 'kalau aku jadi kau, aku gak sudi kerja kesana kemari merayu2 orang, cuih (iya cuy, pake cuih segala, sedih aku )', 'kalau aku jadi kau bagus aku ngajar, jadi honor, bergaji 800rb kan lumayan', untungnya anakku penurut2 semua, itu si Anu (nyebut nama anaknya) tamat kuliah nanti mau kumasukkan aja ke B*I, gak capek2, nurut dia kok'.

'lah anak ibuk apa bagusnya, kuliah seangkatan sama ku tapi belum wisuda, anak ibu laki2, umur 21 tahun, masih jadi parasit juga tuh di keluarga, rencana setelah lulus kuliah mau kerja di bank, yang masukkan mamaknya pulak. Gak malu, cuih (cuih harus dibales cuih cuy)'

*tarik nafas sebentar* 
Huft, seandainya bisa bales ngomong gitu yah ? 

Intinya, kebanyakan dari kita (dan orangtua) kita, senang menjalankan hidup sesuai dengan tradisi kehidupan hidup favorit orang2 dulu. Kalau kehidupan favorit dikampungku itu, 'lulus kuliah, nikah sama pemuda desa yang sawit bapaknya10 hektar (padahal sawit bapaknya, bukan sawit dia), lulus kuliah (kuliah apapun itu) kerjanya pake seragam (mereka gak peduli yang pake seragam itu gajinya berapa, yang penting pake seragam dan jelas jam kerjanya kapan), lulus kuliah, kerja setahun, trus mamaknya ndesak anaknya supaya cepat merid, setelah menikah anaknya dibangunkan rumah dikasih ladang, hidup sempurna.

Yah, begitulah kehidupan favorit orang - orang dikampung.

Kita sering mengikuti apa yang menjadi kemauan orang, bukan memperjuangkan apa yang menjadi mimpi kita. Mungkin dulu sewaktu kuliah di kota, kita berani bermimpi karena kita dikelilingi orang2 yang berani bermimpi sukses. Tetapi ketika pulang kampung, kita dihadapkan dengan realita kehidupan favorit, berat mempertahankan mimpi itu, karena zona nyaman itu memang enak, ngapain capek2 berjuang kalau kenyamanan hidup sudah di depan mata.

klik gambar untuk memperbesar


Baca deh, pesan Merry Riana diatas, kalau dia ngikutin jalan pikiran orang, jalan pikiran tetangga, mungkin hari ini tidak ada Merry Riana yang dikenal sebagai motivator perempuan pertama di Asia, yang berhasil meraih pendapatan 1 juta dolarnya di usia 26 tahun.

Yah, berteori itu memang gampang, berencana apalagi, bermimpi ? gak susah, tinggal ngayal saja kok.
Semua orang berhak menjalankan hidupnya dengan caranya masing - masing, di gosipin ? resiko.

sumber foto

Jadi, masih mau jalanin hidup seperti apa kata orang ???

(PS: kalau cerita dari atas kebawah gak nyambung, tetep dibaca aja ya, entah kenapa itu yang ada dipikiranku sekarang) :)))

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.