#HIGHLIGHT2017

Halo semua, gila sudah satu semester blog ini tidak saya kunjungi, hahaha. Ini disebabkan karena saya lebih memilih Youtube dan Instagram sebagai tempat saya mengabadikan kenangan. Hehehe, maafin ya sudah murtad dari blog. Sekarang kembali kemari untuk merangkum apa - apa saja yang sudah terjadi di tahun ini. Ohiya, saya menulis #Highlight2017 ini per bulan. Jadi saya harus benar - benar memilih satu momen plus satu foto terbaik di setiap bulan tersebut.

Sooooo, let's check this outttt !!!

Januari
Momen paling seru di bulan ini adalah saat kami (saya dan murid - murid saya) pergi mandi - mandi ke waterpark terdekat.....seru banget, momen itu saya pilih sebagai #HighlightJanuari karena dari situ kami semakin akrab dan semakin sering main bareng, dan momen tersebut saya abadikan di video iniiiii >> OM TELOLET OM


FEBRUARI
#MomenOfTheMonth bulan ini adalah saat anak - anak saya mengumpul tugas Peta Timbul. Yeay, ini adalah karya pertama mereka dalam pelajaran IPS khususnya Geografi. Saya pilih ini sebagai #HighlightFebruari karena berkat model pembelajaran ini, saya diajak untuk ikut menjadi salah satu partisipan menulis dalam buku Mutiara Khatulistiwa (Kisah Inspiratif Guru Geografi se-Indonesia), horeeeee, keren banget euy, walau bukunya sampai ke tangan saya baru minggu depan dan masih karya kolaborasi, tapi melihat nama saya ada di cover bukunya dijajarkan dengan guru - guru keren se-Indonesia itu rasanya........ugh, makasih banyak untuk kesempatannya Pak Sofyanto :))))))

So cool (y)
MARET
Highlight bulan ini adalah menjadi peserta penyusun Soal USBN IPS. Ini pengalaman yang seru banget, bisa bergabung dengan guru - guru IPS se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Banyak belajar bulan ini, hehe
maaf, fotonya memang nggak ada yang bagus :)
APRIL
Highlight bulan ini sebenernya buanyak sekali, saya rasa bulan ini adalah bulan yg paling produktif bagi saya dalam berkarya #ahzek, saya meng-upload 5 video plus memposting 4 tulisan di youtube dan blog saya. Tetapi saya harus memilih salah satu diantara yg banyak itu, dan pilihan saya jatuh keeeeee.............
yapsssss, perpisahan di kelas IX-1 itu adalah momen paling menyedihkan bagi saya, saya harus ditinggalkan oleh murid - murid tercinta saya ;(

MEI
Lagi - lagi di bulan ini temanya perpisahan. Yang pertama perpisahan di sekolah, yang kedua perpisahan di Pramuka, hiks hiks....saya nggak tahu apakah saya akan sesedih ini untuk perpisahan tahun depan ??? Let's see.
*btw, i have no photos about this month. Semua momen terbaik saya abadikan dalam video. Cek instagram saya, hehe

JUNI
Bulan Ramadhan tahun ini alhamdulillah Allah memberi rezeki yang super duper ke Pasco Gibran. Hampir setiap hari ada yang booking tempat untuk Buka Bersama. Tetapi, itu tidak menjadi highlight, hehehe, yang saya pilih sebagai Highlight bulan ini adalah......
Ya betul, saya bulan ini menang lomba Caption #HariPancasila yang diadakan oleh Kemdikbud di instagram. Jadi caption yg saya tulis di ig saya, masuk dalam 10 caption terbaik versi Kemdikbud coy, hahaha, hadiah kaos dan note book nya selalu saya pakai dan saya bawa kemana - mana. Wajib bangga la ya, hehehe

JULI
Ini adalah bulan Syawal. Saya nggak terkesan sama lebaran tahun ini, saya hanya bersyukur bisa merasakannya kembali. Bulan ini momen yang saya pilih menjadi Highlight adalah........
Hahahaha, kalo diingat kembali cerita di balik kami sampai ke Waterpark Platinum Bagan Batu, itu adalah segokil - gokilnya momen, hal yang tidak pernah direncanakan tetapi langsung dieksekusi di tempat, itu sebagai salah satu momen yang membuat kami semakin akrab lagi, videonya bisa ditonton disiniiiiiii >>> Sikampak Tutup ? Yaudah, Lanjut ke Bagan

AGUSTUS
Saya sempet bingung mau nulis momen terbaik di bulan ini. Iya sih, ini bulan kemerdekaan Indonesia, cuma bagi saya, momen yang dilewati itu biasa aja, nggak wow banget. Setelah saya ubek - ubek foto - foto saya di bulan Agustus, dan akhirnya saya memilih foto ini untuk dijadikan Highlight bulan ini....
Ya, itu saya dan anak murid saya (kelas VIII-1), saya menganggap itu sebagai foto keluarga.

SEPTEMBER
Yeayyy, bulan ini yang menjadi momen terbaik adalah...........
 
 REUNI
Yaps saya bertemu kembali dengan teman - teman putih abu - abu saya setelah tujuh tahun berpisah, huhuhu. Seru banget walau nggak semuanya ngumpul. Dan biar lebih melow lagi, saya mengabadikan momen reuniannya di youtube. Saya kalau melihat video itu lagi rasanyaaaa, ugh.......silakan nonton disini >>>> Reuni di Silangkitang

OKTOBER
Waaaaahhhhhhhh, ini bulan paling gokil di 2017.
Di bulan ini ada dua momen yang nggak terlupakan. 
1. Ulang tahun saya yang ke-25
2. Perkemahan Compas 2
yang bikin galau adalah saya harus memilih salah satu dari kedua momen terbaik tersebut. Haaaaaaa rasanya susah. Apalagi saya harus memilih hanya boleh satu foto :(

Sayangnya saya tidak mengabadikan cerita ulang tahun saya di blog ini. Alhamdulillah kemarin itu saya dapat birthday surprise sebanyak 8 kali dan itu semuanya dari murid - murid saya. Jadi hampir setiap hari saya tiup lilin, dan hampir semua kelas yg saya masuk mereka merayakan. Keren banget la. Dan momennya saya abadikan di instagram, jadi silakan cek instagram saya *promosi teruuuusss*

Okey, dari dua momen terbaik itu. Saya memilih momen Ulang Tahun Ke-25 yg jadi Highlight. Dan saya pusing harus memilih salah satu foto dari sekian banyak foto yang bagus. Dan akhirnya foto yang saya pilih adalah........


 Yes, itu adalah foto terbaik di Oktober 2017.

NOVEMBER
Highlight bulan ini sudah jelas dan sudah pasti adalah HUT PGRI Ke-72. Saya pada hari itu ditugaskan sebagai pengibar bendera seperti biasa setiap tahunnya. Dan saya merasa, hari itu saya keren banget, hahahahah, 

DESEMBER
Saya punya satu foto terbaik untuk bulan ini. Dan momen ketika sedang mengambil foto itu masih terasa sampai detik ini #halah. Foto itu pernah saya posting di instastory saya, tapi itu sifatnya rahasia. Mustahil kalau saya posting disini apalagi sampai saya jadikan #Highlight *padahal ya sebenernya pengen -_- tapi nggak mungkin.

Iya, foto seseorang.

Well, sebisa mungkin harus saya ganti, tapi saya bingung dari sekian banyak momen yg terjadi pada bulan ini, saya tidak menemukan sensasi yg membuat saya pantas menyebutnya sebagai momen terbaik. Bagi saya semuanya biasa saja, kecuali yang itu. Jadi untuk Desember tidak ada foto. Karena saya tidak ingin mengganti foto itu dengan foto apapun.

Okey, inilah #Highlight2017 saya. Bagi saya tahun ini seru dan keren buanget. Sewaktu saya nulis ini , saya nggak punya ekspektasi untuk 2017 padahal, tapi ternyata dia mengalir demikian indahnya. Nah, entah kenapa, saya sudah kebayang tahun depan akan seperti apa. Kayaknya bakal jadi tahun yang berat. Tahun yang berat karena saya harus masuk ke usia 26 tahun, saya sampai hari ini belum kepikiran sama sekali untuk menikah, dan sudah kebayang dong dengan usia segitu tahun depan desakan dari orang - orang itu akan seganas apa, doakan saja saya kuat.

Terima kasih untuk 2017, terima kasih untuk segala kesedihan dan kebahagiaan. Semoga saya di 2018 bisa lebih berprestasi, lebih berkualitas, belajar lagi, tidak sombong, dan dapat menyelesaikan masalah dengan baik.

Okey 2018, see you.

SINDI PRAMESTI

  
with Ningsih, Dea, Ambar
with SINDI PRAMESTI

I N D A H I K A L A R A I I

Assalamualaikum.wr.wb
Pertama sekali terimakasih buat Buk Indah Ikalaraii karena sudah mau membaca tulisan ini. Tulisan yang sudah ibuk tunggu mungkin kurang lebih 3 minggu (kalau nggak salah ya buk). Nggak tahu mulai dari apa dan dari kisah yang mana, terlalu banyak kisah yang kita buat bersama orang-orang yang gambarnya di atas :D

Buk Indah itu orang nya baik, cantik, kece, guru ter-update dan guru yang paling kompak dengan kami. Pada hari pertama ibuk mengajar di kelas VIII-1 jujur sindi masih nggak sor sama ibuk karena mungkin baru kenal yaak:D. Lama kelamaan ya sor juga sih buk. Dan ketika detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari dan begitu seterusnya hingga saat ini dua tahun kita lewatkan bersama, bukan hanya sebagai guru dan murid tapi juga sebagai teman se-Geng :)

Kalau kita mendengar kata dua tahun itu pasti lama, tapi ntah mengapa saat kita yang melakukannya itu teramat singkat waktunya. Waktu dimana telah kita habiskan bersama mereka (Dea, Ambar, Ningsih). Bukan hanya sekedar tertawa bareng tapi lebih dari tertawa bareng. Contohnya seperti makan bareng, jalan-jalan bareng, begadang bareng, tidur bareng, mandi bareng, foto bareng, banyak lagi buk tapi capek ngetiknya buk. dua tahun kita lewati bersama-sama buk, tapi pada hari ini tepatnya pada tanggal 10/05/2017 kita mengadakan perpisahan, dimana kami dilepas dari SMPN 2 KAMPUNG RAKYAT. Ntah gimana rasanya hati ini, semua campur aduk antara senang, sedih, galau.....Seperti anak yang ditinggalkan orangtua dan keluarganya.

Sindi nggak tau apa yang ibuk rasakan pada saat ini, pada saat perpisahan yang kita adakan di sekolah tadi. Mungkin ibuk sedih kehilangan kami semua orang - orang terdekat yang benar - benar dekat dengan ibuk. Dan pada saat ibuk merasakan itu saya juga sedang merasakannya. Sesuatu hal yang tidak bakal bisa kita ulangi lagi, sesuatu hal yang tidak bisa kita rasakan kembali kepada orang yang berbeda. Kami memang bandal, pacaran, ini itulah tapi itulah kami, kami lebih suka jadi diri kami sendiri daripada harus jadi orang lain. Tapi rasa sayang kami ke Ibuk itu nggak bisa diucapkan dengan kata-kata dan tidak bisa dinilaikan dengan bendaa !!!

Jika nanti kita berpisah, nggak bisa bareng - bareng lagi ibuk harus ingat satu hal, ingatlah kami yang pernah buat ibuk bahagia, ingat kami yang suka jail ini. Ibuk nggak bakal bisa dapat apa yang telah kami berikan kepada ibuk, walaupun bukan benda mungkin kenangan lebih dari cukup buat ibuk selalu mengingat kami semua. Cara kita bersenang-senang itu berbeda dengan orang lain, kita lebih suka nguumpul terus berenang bareng baru makan bakso. Itu udah lebih dari cukup buat menambah kisah kita dari pada harus ngumpul di cafe indah dan mahal tapi hanya buat gaya - gayaan semata!!! Sindi senang bisa kenal ibu, dan mungkin bukan Sindi saja mungkin siapapun yang kenal ibuk pasti senang (mungkin ya buk).

Terima kasih buat Buk Indah yang sudah mendidik Sindi sampai Sindi selesai sekolah di SMP. Terima kasih buat ibuk yang udah doain Sindi semoga bisa jadi PASKIBRA NASIONAL (semoga saja ya Allah). Kini kita harus berpisah meninggalkan sekolah tercinta ini. Tapi hati sindi nggak akan berubah, ibuk tetap jadi guru rasa teman yang lebih dari indah. Meski nanti jarak memisahkan kita, Sindi mungkin saja melupakan pelajaran-pelajaran yang ibuk ajarkan. Tapi Sindi nggak akan pernah lupa dengan semua yang kita lalui bersama mereka semua buk. Terima kasih buat dua tahun mengajar kami dan dua tahun menjadi teman kami.

Sukses buat kita semua termasuk ibuk juga. Semoga nggak ada yang bisa gantiin kami dan semoga cepat NIKAH juga ya bukk:D Ditunggu undangannya lo yaa :)))

Mungkin hanya sampai sini cerita Sindi sama ibuk atau kami sama ibuk. Harapannya semoga ibuk selalu ingat kami dimana pun kami berada ya buk. I WILL LOVE YOU AND I WILL MISS YOU

 Wassalamualaikum.wr.wb

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.