#GerakanJam7SudahSampaiSekolah

Yeay!!!
Dua mingguan ini aku berhasil melakukan resolusiku diakhir Januari kemarin. Dengan jarak rumah yang hanya 50 meter ke sekolah biasanya jam 07.30 wib aku baru berangkat. Ketika sampai sekolah anak - anak sudah pada apel pagi. Guru piket sudah memberi arahan ataupun repetan.

Masuk kelas jam 07.45 wib, sah - sah aja sih berangkat setengah delapan. 
Tapi akhir Januari kemarin terbersit dalam hati untuk membiasakan diri sebelum jam 7 sudah harus di sekolah. Alhamdulillah sampai hari ini terlaksana. Pengen kayak Bu Nurmala gitu sih, jam 7 sudah nerima anak bimbingan, ha ha ha :p

Dan karena sudah biasa datang cepat, aku berani bilang ke anak - anak untuk mengumpulkan tugas/PR sebelum les pertama masuk. Kalau sudah lonceng, tugas nggak akan ku terima. Jadi kadang - kadang datang cepat untuk meriksain tugas mereka. Beda guru beda dosen kan eaaaa :D

Hari ini menurutku rekor tercepat aku sampai sekolah. Biasanya anak ABM (baca: anak kebun yang ke sekolah naik bus) datang aku baru berangkat. Hari ini, bus mereka belum nyampe aku udah di sekolah, pengen ketawa rasanya melihat sekolah masih sunyi nyi nyi. Tapi asik sih, hari ini berangkat lebih pagi karena aku lagi piket. Jadi biar kelas - kelas yang hari ini piket juga datangnya cepat untuk minggu depan. Seruuuuuu gitu ketika melihat anak - anak pada buru - buru ngambil sapu ketika sadar mereka terlambat dari guru piketnya. Semoga menjadi kebiasaan yang baik.

Sunyiiiiiiii
Belum ada tanda - tanda kehidupan
Ini jamnya kecepetan 5 menit, kalo di jam kita masih 06.41 wib

Waktu cerita ke bapak tentang resolusiku ini beliau bertanya
'jadi sebelum ada orang gitu kau ngapain?'
'ya jalan - jalan ke tiap - tiap kelas dari ujung ke ujung, sekalian ngecek belakang kelas atau daerah sekitarnya'
'ooooo'

Dan di bawah ini foto bersama guru - guru sewaktu pergantian les tadi, biasalah, meja piket selalu menjadi tempat transit..



Fyi, ketiga guru itu adalah guruku dulu ketika menjadi siswa di SMP ini. Nggak pernah terbayang bahwa aku bakal bisa duduk bersama mereka dengan status dan panggilan yang sama. Hehehe, i'm blessed kalo kata orang - orang :D

Pesan moral: Resolusi itu nggak harus muluk - muluk. Bisa sampai sekolah sebelum guru piket nyampe juga sudah suatu pencapaian.

*catatan: dengan jarak rumah yang hanya 50 meter, biasanya aku siap mandi jam 06.30, lalu siap pakaian sekaligus dandan jam 07.00. Belum ditambah drama perut mules dan segala macem yang mengakibatkan jam 07.30 lah baru berangkat. setelah dua minggu ini jadwal bangun kucepatkan satu jam, yakni jam 04.00 shubuh, kerjaan segala macem pokoknya sebelum adzan shubuh sudah mandi. dengan jadwal seperti ini, jam 06.00 aku sudah siap pakaian plus sarapan plus drama perut mules, lalu 06.45 sudah berangkat. semoga anak - anak yang membaca ini bisa mengatur jadwal pribadinya sendiri.

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.