Rencana Tuhan bag. 1

dulu pernah, pas lagi di bus mau pulang kampung liburan semester 2, dapet teman sebangku ibuk2. sepanjang perjalanan dia ramah sekali, sampai akhirnya dia bertanya........
ibuk2: 'adek selain kuliah, kegiatannya apalagi?'
aku:  'gak ada kak' (ibuk2 memang, tapi masih onces, jadi ku panggil kakak aja),
ibuk2:  'ooh, gak mau berbisnis?' 
aku: 'bisnis apa kak? (basa - basi, padahal udah ngerti arah pembicaraan kemana), 
ibuk2: 'prudential' jawabnya
aku: ha? prudential bisnis apa emangnya kak? (perkiraanku tadi dia mau nawarin tiensi, kan lagi musim tuh)
ibuk2: 'asuransi, bagus lo bisnisnya, apalagi kamu masih kuliah, sambil jadi agen kan gapapa'
aku: 'ibuk kerja disitu?'
ibuk2: 'enggak, aku buka usaha di pajak (baca: pasar) sikampak, suamiku yang di prudential, sekarang dia lagi di medan, jadi pembicara'
aku: 'ooohhhhh (aku sama sekali gak paham asuransi prudential itu gimana, udah sering dengar namanya, sering lewat kantornya waktu di ranto, tapi gak ngerti dan gak mau ngerti itu kantor apa)'
ibuk2: 'kamu catet nomor aku deh, siapa tahu kamu pengen join'
aku: 'nyatet nomor* namanya siapa ya kak? hehe (begitu lah kalo di bus, ngobrol aja dulu, nanya namanya belakangan)
ibuk2: 'kak dam atau eko aja buat, nama suamiku eko' (fyi, pak eko suaminya kak dam sekarang ini jabatannya udah SUM, gajinya 50 juta ke atas setiap bulan)
aku: 'oke kak'

***
*semester 5, 2011*
*ngobrol lewat telepon*
mamakku: 'bapak semalam kedatangan tamu, naik pajero kerumah in, kami aja kaget, kami pikir siapa'
aku: 'siapa rupanya?'
mamakku: 'entah, datang2, bapak malah minjem duit mamak 500rb'
aku: 'buat apa mak?'
mamakku: 'pruden sial, pruden sial gitu katanya'

*sebulan kemudian bapakku resmi jadi agen prudential*

***

*di bulan januari 2013, saat aku mau pulang kampung*
*lewat telepon*

bapakku: 'in, pulang nanti jangan lupa bawa buku tabunganmu'
aku: 'buat apa?'
bapakku: 'ikut fast start'

dibulan februari, aku dan mamakku resmi mengikuti fast start. selama pendidikan gak ada yg mudeng, yang ada malah ngantuk. sampai akhirnyaaaa............

*lagi dirumah leader, dengerin dia presentasi*
leader: 'bulan 9 kemarin saya ikut pendidikan UM (unit manager) di bali, pesertanya banyak yang muda - muda lo, indah gak mau kayak mereka ? masih muda udah punya jabatan manager, naik-annya mobil' leader jelasin, sambil liatin foto - fotonya
aku: *terperangah*


bersambung





0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.