Murid Menulis #7

*Project cerpen 2017. Satu bulan akan ada dua cerpen sumbangan dari saya dan murid pilihan saya. Tayang setiap akhir bulan di blog ini. Selamat membaca

MASA - MASA INDAH DI KLASSIK (KELAS ASIK)

Assalamualaikum wr.wb 
Sebelumnya terima kasih kepada Buk Indah Ikalaraii karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk membuat cerpen ini. Judul cerpen saya ini adalah “Masa-Masa Indah Di Klassik”.

Pertama kali masuk di kelas IX-1 itu rasanya agak berbeda, karena pisah sama teman semeja ku di kelas VIII. Yang aku rasakan saat itu adalah apakah aku akan memiliki teman semeja seperti dia lagi?? Dan pertanyaan itu terjawabkan saat aku masuk di kelas IX-1. Memiliki teman semeja baru yang tidak kalah baiknya dengan teman semejaku di kelas VIII. Dan saat masuk di kelas IX-1 suasana kelas baru, teman semeja baru, teman lama dan teman baru, dan wali kelas yang baru. Saat hari pertama masuk di kelas itu,masih seperti biasa karena di kelas itu masih banyak dan mungkin hampir sebagian adalah kawan lama (sebenarnya bosen sii lihat mereka terus:D).

Suasana kelas masih garing karena belum akrab dengan teman-teman baru (sebenarnya sih karena takut sama guru baru). Masa-masa garing pun terlewati dan masuk pada masa-masa dimana kisah IX-1 itu muncul. Mulai ada yang dipanggil Markonah, Maritem, Orang Korea, Cinlok di kelas, dan mulailah muncul kata-kata ''ciyeeeee' yang dicetuskan oleh orang yang kami anggap pendiam di kelas VIII dulu.

Di kelas IX-1 orang-orang nya itu baik, bersaingnya secara sehat, kreatif, kece dan kompak (bahkan sampai ada yang iri dan plagiatin kelas ini). Di kelas ini bertemannya tidak pandang apapun, miskin, kaya, pintar dan bodoh pun tetap berteman. Kelas yang dipenuhi kebahagiaan dan saya bahagia ada dikelas ini. Kelas yang dipenuhi canda tawa , saya bahagia kenal dan bisa dekat sama mereka semua. Saat sudah mendekati perpisahan seperti ini, mulai timbul lah rasa sedih dan galau. Karena sudah banyak sekali kenangan yang kita buat bersama di kelas IX-1 ini teman. Ketawa bareng kalian itu adalah suatu hal yang nggak pernah aku lupakan. Jailin kalian di kelas adalah kerjaanku setiap hari di kelas (maafkan buat yang sering aku jailin). Dari yang digelitikin, dijegal, digarai waktu nulis,diciyee ciyeee-in dan bahkan sampai ada yang nangis saat diciyeee-ciyeeee-in (semoga kamu baca ini ya Mrs.M) Dan aku si penulis cerpen ini juga lagi ngejalani cinlok di kelas ini (bagi yang tau harap tutup mulut). PD kali aku yaa, wkwk

Tamatlah sudah cerita kita di SMP ini. Lanjutkan lah perjalanan hidup yang masih panjang kawanJ Jangann lupakan history yang pernah kita lalui bersama. Sesungguhnya setiap pertemuan pasti ada perpisahan, ada awal dan ada akhir, dan disinilah akhir dari pertemuan singkat kita di Klassik. Terima kasih buat kalian semua orang-orang yang bersangkutan di dalam kelas IX-1 ini. Jangan pernah lupakan kenangan kita yang sering ketawa bareng, foto bareng, makan bareng, belajar bareng, ngerumpi, bercerita yang nggak pernah ada ujungnya, bercanda, menghina orang di kelas bareng. Bakal rindu suasana kelas yang ributnya kayak pajak ikan, semoga kita menjadi orang sukses di kemudian hari, amiinn. Dan terima kasih telah mengukir kisah indah bersamaku di kelas IX-1 ini. Buat kamu terima kasih karena sudah bantu aku buat cerpen ini dan terima kasih sudah nemeni aku begadang malam ini.

Pesan saya buat teman-teman Klassik yaitu agar kiranya tidak pernah lupa satu sama lainnya, tidak pernah lupa akan masa-masa indah di klassik (walaupun kita masih SMP tapi masa-masa kita melebihi masa SMA). Mungkin ini yang pertama dan terakhir kalinya teman-teman mempunyai masa-masa seindah masa Klassik, tapi masa-masa kita di klassik ini telah habis, yang tersisa hanya suasana indah klassik dalam benak kita. Kita tidak tahu kapan mengulang masa-masa kita di klassik lagi.

SUKSES TERUS BUAT BIG FAMILY IX-1 KLASSIK

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.