..

Andrea Hirata di buku dwilogi padang bulan pernah bilang "pertemuan dengan seseorang mengandung rahasia Tuhan. Maka, pertemuan sesungguhnya adalah nasib. Orang tak hanya bertemu begitu saja, pasti ada sesuatu di balik itu".
trus di buku Edensor dia juga pernah bilang "Menerima kehidupan berarti menerima kenyataan bahwa tak ada hal sekecil apapun yang terjadi karena kebetulan".

Kutipan itu entah kenapa kepengin sekali saya taruh di blog ini.
Umur saya sudah 20 tahun, dimana selama menjalani kehidupan ini (ecieee, bahasanyaaa :p) saya sudah banyak bertemu dengan orang2 baru dalam hidup saya. Baik itu sekarang yang jadi teman akrab di kampus, teman satu kamar kos, pacar, bahkan dosen pembimbing.
Setiap saya bertemu orang baru, saya pasti mikirnya, ini nasib. yah, sesimpel itu.

Akhir - akhir ini saya sering bolak balik ke kantor dinas tata ruang dan tata bangunan kota medan guna untuk meminta peta penggunaan lahan eksisting. anehnya, saya sulit sekali bertemu abang itu. walaupun rumah kos saya jauh dari kantor ini dan artinya saya harus buang2 bensin kesana dengan hasil nihil, tapi saya menikmatinya. saya berfikir, Tuhan baik sekali saya dibolehin lalu lalang ke ruang kerja masa depan. Seolah - olah bolak balik nya saya itu adalah konspirasi alam yang mengharuskan saya untuk bertatap muka dengan pegawai disitu, mungkin biar mereka 'tanda' kali ya dengan saya, atau pemikiran optimis saya bilang 'biar besok kalau aku kerja disini, mereka bilang "oh, ini kan mahasiswa yang bolak balik untuk riset kemaren itu kan?" ' hahaha, bermodal prinsip kutipan diatas untuk hal2 seperti itu saya ambil positivnya aja, saya kesana kan atas izin Tuhan, saya bolak balik juga atas izin-Nya, jadi kenapa saya harus mengeluh ? nikmati aja, siapa tau emang nasib saya se-profesi dengan mereka (aminnnn), seperti kutipan dari Padang Bulan "Orang tak hanya bertemu begitu saja, pasti ada sesuatu di balik itu" :"")

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.