Rekap Januari

Akhir Januari ini saya lalui dengan rasa kecewa. Dikarenakan kelas IX-2 dan IX-3 tidak mengumpulkan tugas peta timbul tepat waktu. Di dua kelas itu saya masuk dengan nada suara tinggi, sedikit ceramah dan ujung - ujungnya saya bilang, kamis minggu ini di kumpul. Mereka - mereka ini nanti menyesal dikemudian hari kalau tidak diberi arahan.

Okey sesuai judul, saya akan merekap hal - hal apa saja yang sudah dilalui selama Bulan Januari. Ini yang termasuk aktifitas yang kece aja ya, kalau tidur - tiduran di rumah ya nggak saya tulis :)

1. 07 Januari 2017 saya pergi mandi - mandi dengan murid saya. Kami berenam pergi ke tempat pemandian terdekat dari desa kami. Tempatnya instagram-able (bagi yang jago foto), trus juga untuk level di kampung mah udah mantap la tempat pemandian ini.


2. 08 Januari 2017 pertama kalinya saya belajar mengedit video. Video pertama yang saya utak atik adalah video saya dengan murid saya waktu mandi - mandi kemarin. Sudah tayang di youtube dan alhamdulillah udah nyenggol dolar walau masih $0,01 angkanya, hahaha
klik ini untuk menonton

3. 09 Januari 2017 hari pertama masuk sekolah setelah libur semester. Hari yang biasa saja sih sebenarnya, bersih - bersih sekolah, kelas, dan belum aktif belajar.

4. 14 Januari 2017 saya me-review kegiatan saya selama seminggu masuk sekolah, silakan dibaca disini >> 2017 so far

5. 19 Januari saya nerima uang tarik-an (saya nggak ngerti bahasa lain dari tarik-an), jadi hari itu juga saya membeli hape baru yang sudah lama saya idam - idamkan. Yeah, setelah dua bulan saya tidak memakai smartphone akhirnya saya balik lagi jadi generasi nunduk, hehehe
happy :D
6. 19 Januari juga saya mencoba membeli skincare, selama 2016 saya banyak aktifitas outdoor tapi cuek bebek terhadap kesehatan kulit muka, jadi yah mencoba sedikit demi sedikit memulai skincare routine dengan produk yang paling mudah ditemukan sejagat raya..
yoi, wardah cuy
7. 20 Januari H-1 Persami, dimulai dari hari ini saya gilak memvideokan setiap momen. Bagi yang follow instagram saya pasti enek mungkin melihat saya dikit - dikit upload video :D

8. 21 - 22 Januari Persami sekaligus Pelantikan Penggalang Ramu. Acaranya sukses, saya bangga sama panitia. Videonya versi instagram sudah tayang, versi youtube coming soon ya :)
upacara pembukaan
9. 23 Januari diundang makan - makan di rumah Sindi. Hujan - hujan ditempuh demi semangkok mie ayam menghargai tuan rumah. Seru, menghabiskan waktu bersama mereka, versi video silakan nonton videonya disini >> SAKIT MIE AYAMNYA
saya yang mana ?? :)
10. 25 Januari untuk pertama kalinya saya  sendiri yang membawa anak kelas VIII latihan pramuka. Hari itu kami mengunjungi kantor polisi dan bertanya macam - macam, versi video silakan nonton disini >> KEMAH DISINI MATENG
Pak Polisinya lagi galau
11. 27 Januari saya dan Miftah hujan - hujanan demi kunjungan ke acara Pramuka GELORA RGM. Kemah tingkat Siaga se-Labuhanbatu Raya (cmiww), dan disana jumpa alumni Spendukara Kak Fitra dan Kak Zemy, versi video ada di instagram
anak - anak Spendukara (y)
12. 28 Januari saya dan murid saya merayakan libur imlek dengan manggang - manggang ayam di rumah saya, dari 36 siswa, yang hadir hanya 15 siswa (iya, 4 lagi sudah pulang duluan), versi video ada di instagram juga ya ;)
VIII-5

13. Project cerpen saya setiap bulan sudah berjalan. Silakan cek #GuruMenulis dan #MuridMenulis1 . Untuk bulan depan saya sudah punya calon penulis berikutnya, laki - laki, tapi belum saya konfirmasi ke anaknya. Mudah - mudahan dia mau menyumbangkan 1 tulisan asli karangan dia.

14. Dan malam ini sehabis maghrib tadi saya berkunjung ke rumah murid saya, murid saya yang katanya tidak ingin bersekolah lagi dan memilih untuk ikut bapaknya bekerja. Dia terkejut ketika membuka pintu mendapati saya sedang berdiri dihadapannya. Sayang tadi kedua orangtuanya sedang pergi, jadi saya tidak mendapat alasan versi orangtua murid kenapa membolehkan anak mereka untuk tidak lanjut sekolah. Inti perbincangan kami, saya memberi tenggat waktu kepada dia sampai hari Sabtu 04 Februari 2017. Kalau murid saya itu tidak hadir juga, dengan berat hati saya sendiri yang akan mengantar surat keterangan tidak lanjut sekolah ke dia :(

Well, minggu ini saya juga penasaran dengan hasil kerja murid - murid saya terkait peta timbul. Saya suruh mereka mengumpulkannya barengan dihari kamis, agar terlihat siapa yang sungguh - sungguh mengerjakan dan siapa yang asal jadi. 

Ohiya, acara #BelaNegara kemarin di pending, kurang tahu alasannya kenapa. Bulan ini ada momen penting dari teman satu kos saya waktu jaman kuliah dulu. Dia menikah tapi resepsinya di Maninjau, Sumatera Barat. Sudah diskusi dengan adik kos yang lain, ada plan A, plan B, pastinya butuh biaya banyak sekali lah (versi saya) untuk menghadiri resepsinya. Semoga diberi rezeki lebih bulan ini ya Allah, amiinnn.

Januari ini menurut saya cukup kece. Alhamdulillah.
Saya juga akan buat rekap Januari versi Video. Ya tunggu aja la ya kapan tayangnya, hahaha.
Selamat menyambut Februari :))

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.