Hi, 2022!

Assalamualaikum
Wah akhirnya berkunjung lagi kesini setelah setahun lebih tidak meninggalkan jejak. Asli 2021 tidak pernah buka rumah ini.

Sore tadi iseng teringat punya blog yang sudah lama diabaikan. Pengen bacain reading list yang difollow dari dulu, ternyata ada beberapa akun personal yang masih aktif ngeblog sampai hari ini.

Aku memutuskan balik kesini karena sebenarnya aku gatau mau kemana lagi. Jadi sembari nostalgia dengan tulisan-tulisan lama, kenapa ga sekalian menulis rangkuman cerita terkini? hehe

Yaudah ini aku mulai.

Tahun kemarin, 2021, menjadi tahun yang penuh dengan pencapaian.
Jadi dibulan Januari tepatnya 01 Januari aku dinyatakan lulus UKMPPG. Pendidikannya aku laksanakan dibulan September-Desember 2020. Satu kelas ada 35 orang, yang lulus UP hanya 5 orang. Rasanya sungguh luar biasa.

Lalu, dimulai bulan Maret - Desember 2021 aku demam drama korea. Ya ampun gara-gara iseng nonton Descendants of The Sun di VIU aku jadi tergila-gila sama Song Joong Ki. Kebetulan dibulan itu lagi on going Vincenzo jadi kayak ngalir aja gitu aku kebawa arus korea, langsung nontonin semua drama korea yang sering direkomendasikan orang-orang. Total judul drakor yang sudah aku tonton tahun lalu itu ada 32 judul, gila, hahahha

Lanjut, bulan September aku ikut ujian PPPK tahap 1, alhamdulillah dibulan Oktobernya pengumuman dan aku dinyatakan lulus dan mengisi formasi. Alhamdulillah alhamdulillah.

Lalu dibulan Oktober selain pengumuman seleksi PPPK aku juga berulang tahun yang ke-29. Alhamdulillah masih diberi umur yang panjang sehingga masih bisa dirayakan oleh orang-orang tersayang.

Lanjut bulan Novembernya aku ikut pendaftaran Guru Penggerak. Kebetulan daerah Labusel menjadi daerah sasaran Calon Guru Penggerak angkatan 5. Yaudah aku daftar, aku melengkapi semua rangkaian persyaratannya. Yang mana seleksi tahap 1 nya yaitu disuruh menjawab Essay terkait dengan pengalaman kerja kita selama menjadi guru. Wow, ada 25 pertanyaan yang harus kita jawab dengan minimal 200 karakter cuy, haha.

Bulan Desember 2021 menjelang penutupan akhir tahun, hasil seleksi Calon Guru Penggerak tahap 1 sudah keluar. Alhamdulillah sekali lagi Tuhan memberikan aku kesempatan untuk lulus lagi dan lanjut ke tahap berikutnya. Ohiya, dibulan ini juga sudah mulai sibuk pengisian Daftar Riwayat Hidup untuk yang lulus seleksi tahap 1 PPPK. Jadi inget banget akhir tahun tanggal 28 Desember ke kabupaten sebelah untuk pertama kalinya tes kesehatan dan ngurus SKCK.

Lanjut pergantian tahun 2022.
Malam tahun baru yang sangat biasa aja karena aku memutuskan di kamar aja ga keluar kemana-mana.

Dibulan Januari ini, sebenarnya sibuk banget.
Karena urusan pemberkasan PPPK, seleksi simulasi mengajar, dan wawancara Guru Penggerak.
Ditambah lagi bulan ini juga dimulainya semester genap. Jadi ada tantangan tersendiri melewatinya, belum lagi urusan pribadi yang melibatkan hati. Capeeeeekkk kali tapi harus tetap terlihat happy.

Besok hari terakhir bulan Januari. Alhamdulillah bulan yang sangat berat ini akhirnya berlalu juga. Lusa masuk bulan Februari, dimana katanya bulan ini kami mendapatkan SK PPPK. Semoga ya Allah, semoga penempatan segera. Saya tahu ga mudah untuk pindah sekolah dan pindah rumah, tapi mau tidak mau kehidupan baru sudah menunggu. Semoga aku selalu diberi rasa sabar, ikhlas, dan kuat ya Allah. Aamiin.

Bye, Januari!!

2 comments:

Gilang said...

Aku gak sengaja nemu blog ini, tadi lagi gabut aja nyari blog yang bahas buku, lalu ketemu ini.

Indah Ikalaraii said...

terima kasih sudah mampir :)

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.