Kangen #Part1

Jumat, 23 Agustus 2019.
Sekitar pukul 10.20 wib layar hape saya tiba - tiba menampilkan nama kontak kepala sekolah saya. Saat itu posisi saya sedang mengajar di kelas 93, hape saya disilent. Ketika saya angkat, ternyata beliau menanyakan nama lengkap saya, untuk diberangkatkan bimtek tanggal 27 Agustus 2019.
Kaget dong.....kenapa harus saya ?

Jujur ini adalah pertama kalinya saya ikut bimtek urusan sekolah, jadi agak nervous. 
Hari Sabtu pagi saya dipanggil oleh Kepala Sekolah saya untuk menyiapkan administrasi saya. Yasudah la, berangkat tinggal berangkat pikir saya. 

Kemudian, hari Senin tanggal 26 pun tiba.....saya dipanggil lagi oleh Kepala Sekolah memastikan seluruh administrasi sudah siap. Malam selasa berangkat.

Yang tahu keberangkatan saya ini hanya orangtua saya, ibu bendahara, TU, Miftah, dan PPS. Saya pun malamnya ngga ada update story karena ya males aja, nanti aja pas udah nyampe tempat baru update, hehe.

Selasa, 27 Agustus 2019
Saya satu bus sama Ayu, murid pertama saya di SMP, dia juga mau pulang ke Aceh untuk kuliah. Pas mesen tiket, saya ditawari sama ibu ibu loket kalo Ayu juga pulang malam ini, yasudah saya minta satu bangku sama dia dan dia kaget dong pas tahu saya sebangkunya, hehe. Jadi saya bilang sama Ayu saya numpang bentar ya di kosan abangnya menunggukan jam 2 check in hotel. Trus Ayu dengan senang hati menerima saya.
Ayu sedang menghubungi abangnya untuk jemput kami
Asli pas menuju kosan abangnya, kami keliling 1/2 Kota Medan dong, kami dijemput di Amplas, kosan abangnya di Brayan. Mantappppppp. Pagi pagi dibuat terharu karena abangnya milih jalan yang sering saya lewati dulu. Jalan Denai itu daerah penelitian skripsi saya dulu, trus masuk jalan A, B, C, semua jadi dejavu. Ngga nyangka sudah 6 tahun berlalu :(

Begitu sampai dikosannya kami disuruh belanja dulu ke Pajak karena abangnya masih mau beresin kamar. Setelah dari Pajak si Ayu masak, saya buka laptop ngurus registrasi online dan menelpon teman saya yg dari Labusel juga. Ayu menyiapkan sarapan untuk saya, hahahaha. Usai sarapan kami ghibah, ghibahin adeknya sendiri yang mana adeknya adalah anak didik saya di Pramuka, hahahha. Usai ghibah, ngantuk, akhirnya kami tidur sampe jam 12. Begitu bangun saya mandi dan siap - siap berangkat menuju hotel tempat saya bimtek. Saya diantar Ayu di depan gangnya, kemudian saya naik taksi online menuju Grand Emerald. 

Grand Emerald, 13.00 wib
Saya masuk lobby hotel trus bertanya kepada security dimana lokasi bimtek Kemdikbud. Security mengarahkan lokasi, saya naik ke lantai 2, kemudian menunggu teman saya yang dari SMPN 2 Kota Pinang. Surat tugas dari dinas dia yang bawa, saya nggak bisa registrasi tanpa surat tersebut.

menunggu sambil update story dulu, hehe
Saat menunggu ini saya berkenalan dengan ibu ibu dari Siborong - borong. Saya lihat beliau sendiri, saya tanya darimana, trus nunggu apa. Ternyata nasib kami sama, sedang menunggu teman yg membawa surat tugas.Ketika teman saya datang, kami langsung registrasi bareng kemudian disuruh chek in. Nah, ketika di lobby, kami ngantri di ruang resepsionis, jadi si kakak dari Siborong - borong sempat turun dan kami bertemu lagi. Ketika saya sudah mendapat kartu untuk masuk kamar, si kakak itu saya tawarin buat bareng sama saya, karena walau kami beda agama, tapi melihat kakak itu saya seperti melihat teman PPL saya, trus kakak itu asik juga orangnya mudah berbaur yaudah let's go lah kami ke kamar 614.
ini lo teman sekamar saya, Kak Linda Nurmala
 Setibanya di kamar beliau langsung mandi karena jam 4 kami sudah harus kumpul di ballroom. Saya ngga mandi karena saya sudah mandi dikosan abangnya Ayu. Jadi waktu kakak itu mandi, saya menelpon seseorang. Telponan yang terbilang lama karena saya membacakan rentetan kegiatan selama disana yang ujung - ujungnya bilang; 
kangen :(

Setelah teman sekamar saya selesai mandi, saya pun selesai telponan. Kemudian kami siap - siap untuk turun ke lantai 2 untuk mengikuti acara pembukaan. Yah seperti biasa, disuruhnya jam 1/2 4, dimulainya jam 1/2 5. Trus jam 1/2 6 sudah selesai kami langsung makan malam di lantai 1. Ketika makan ini kami punya genk, yaitu saya dengan teman sekamar syaa, lalu temen saya yg dari SMPN2 Kopin dengan teman satu kamarnya yang berasal dari Nias. Sumpah lo, momen makan bareng ini yang ngangenin :'(
Asli kangen kali makan sambil membahas materi yg baru disampaikan, membahas asal daerah, membahas pekerjaan, ngakak gara - gara makanan, kangen banget :'(
kangen :'(
Kemudian usai makan malam kami kembali ke kamar untuk istirahat sebentar lalu masuk kelas lagi  jam 19.30 wib. 
foto dulu mumpung masih sepi
foto lagi sebelum acara dimulai
Nah jadi intinya kami yang menjadi peserta bimtek ini adalah perwakilan masing - masing kabupaten yang sekolahnya akan mendapat bantuan berupa alat alat komputer dari dinas pusat. Ada 94 peserta yang ikut bimtek ini dari berbagai kota. Asik. Pengalaman yang tak terduga di bulan Agustus. Terima kasih untuk ibu Kepala Sekolah SMPN 2 Kampung Rakyat yang sudah menunjuk saya menjadi perwakilan dari sekolah. Sungguh buk, ini pengalaman yang sangat sangat berkesan. Terima kasih ibuk.

Dan hari pertama ini ditutup dengan kami harus cepat tidur dikarenakan besok paginya kami harus stand by jam 5.30 wib. Yaudah ya, cerita hari pertama bimtek, sampai disini dulu. Bye.

Goodnight <3

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.