Aku kembali !!!

Hahahahaha, halooooooooooooo..........
Udah lama banget blog ini tak kusapa dengan cerita - cerita.
Hari ini aku kembaliiiiiiiiiiiiiii..................

Ada yang aneh dari diriku.
Kayak lagi maksain diri untuk membuat orang lain senang dan membalaskan dendam.
Sungguh bingung, apa ini yang sebenarnya ku inginkan ? Atau seharusnya memang seperti ini ??

Dimulai dari hari Kamis minggu yang lalu, kehidupanku berubah !!
Hahahaha
Sama sekali nggak kepikiran untuk membagi - bagi konsentrasi.
Tiba - tiba, ibu itu, wali kelasku dulu sewaktu masih duduk di bangku SMP kelas III, datang ke rumahku 
'Nak, mau ngajar ya ? Sekolah lagi butuh guru IPS' katanya dengan suara memohon
'Hah, hehehe, warung indah buk ? Lagi semangat - semangatnya jualan ini buk, hehehe' jawabku dengan cengar cengir
'Iya, jualan - jualan juga, pulang sekolah kan bisa, bukannya satu harian di kelas, yah mau yah ?' Bujuk ibu itu lagi

...................................sampai kepada, 
'Iya buk, mau. Tapi hari Senin masuknya yah, jangan besok, hehehe'
'Iyah, besok ibuk bilang sama Kepala Sekolah, trus ibuk jumpain lagi kau'
'Oke buk'

Berawal dari percakapan itu, sampai membuatku menuliskannnya disini, aku masih bertanya - tanya, apa ini yang aku inginkan ???

Sepulang ibu itu dari rumah, aku menemukan mamakku menangis terharu didalam kamar, aku tahu itu pasti air mata bahagia, huhuhu, melihatnya menangis membuatku juga ikut menangis. Hari itu, aku telah membuat keputusan baru dalam hidupku, aku mau menjadi seorang guru. 
Sihiyyyyyyy :p

Seminggu berlangsung, seminggu sudah ku jalani menjadi seorang pendidik, apa yang kudapat ?
Setelah ku pikir - pikir, apa yang ku dapat selama seminggu ini hanya kepuasan, iyah, KE-PU-A-SAN .
Selama setahun aku di rumah, aku menjalani hari - hari yang mengundang cibiran orang, mengundang rasa nelangsa terhadap mamakku jika ada yg bertanya 'anaknya kerja apa?' terkadang ada yg membuat sakit hati jika mereka bertanya 'sekarang kerja dimana ?'. Tapi sekarang aku puas, iyah, PUAS sudah rasanya membalaskan rasa cibiran mereka - mereka itu. PUAS membuat mereka menutup mulutnya sendiri, PUAS melihat senyum mamakku jika aku berpamitan berangkat kerja setiap pagi *uhuk* ciyeeeee berangkat kerja, ha ha ha ha ha

Sekarang kehidupan baruku menjadi seorang guru, yang juga pemilik warung.
Apa ? apa ? Pemilik warung ? Akhir - akhir ini aja kau males jualan, Ndah !!!
:'(
Aku semacam terkena sindrom zona nyaman, aku pun jadi suka - sukanya aja di rumah ini. Berasa apa yang paling diinginkan mamakku sudah ku penuhi, dan seakan melupakan mimpi - mimpi.
Oh Tuhaaaannnnn, janganlah. Aku tetep pengen menjadi owner !!!
Owner Ayam Home !!!
Amiiinnnn......................

Di sekolah, aku menjadi pengganti guru Geografiku sewaktu aku masih SMP dulu. Ibu itu lulus pengangkatan PNS dan memilih ditugaskan di Kecamatan Torgamba. Berhubung kami satu almamater (sama - sama alumni Pendidikan Geografi Unimed) jadi jam mengajar ibu itu semuanya dilimpahkan ke aku. Yap, aku mendapat jatah mengajar kelas IX. Ada rasa menyesal kenapa tidak dari dulu aku mengajar. Tetapi ada rasa bersyukurnya jugak.

Rasa menyesalnya itu lebih kee..................aku dapet sisa - sisa jam, mau nggak mau harus mengikuti silabus dan pelajaran berlanjut ke materi Sejarah dan Ekonomi.
Rasa bersyukurnya itu kee......................aku bisa lebih banyak berbuat sesuatu untuk murid - muridku karena sudah ikhlas mengajar.
Haha....
(((SESUATU)))

Kadang suka mikir, jangan - jangan hidupku berakhir jadi PNS ?
Atau jangan - jangan bentar lagi aku nikah ?
Atau jangan - jangan ini jualanku hanya sekedar jualan ?

Padahal menerima tawaran menjadi guru agar mamakku senang dan omsetku semakin cemerlang !! Tetapi kenapa aku jadi malas - malasan ? Kenapa jadi sering mikir, nikah aja apa ini ? Ta'arufan ? Buahahahahahahahaha

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.