Happy 1st Anniversary

Hari ini setahunnya menjadi Guru di SMP Negeri 2 Kampung Rakyat.
15 Maret 2015 hari pertama masuk mengajar. Ikut upacara pertama, dikenalin oleh Bu Derma melalui pidato amanat beliau.
Banyak pengalaman baru yang didapat. Dari mulai materi, berteman dengan guru, berteman dengan murid, sampai sekarang menjadi kepala suku cabe - cabean mereka. 

Alhamdulillah untuk semua kemudahan-Nya.
Semoga setahun dan tahun - tahun berikutnya semakin seru. 
Semua kisah yang terjadi di SMP 2 sudah diabadikan dibeberapa sosial media.
Baik di instagram, yutub, blog ini, dan pesbuk. Di twitter jarang - jarang apdet tentang mereka, karena percuma nggak ada yang baca. Mereka masih jamaah Al-Pesbukiyah, kaum - kaum alay lah.

Segala sesuatu yang diposting semuanya bertujuan mengabadikan kenangan. Di jaman digital seperti ini sangat sayang kalau kegiatan belajar (baik formal/informal) hanya berlalu begitu saja. Hanya foto - foto trus diaplud tanpa ada caption tertentu. Sesekali harus diceritakan, agar anak - anak pernah merasa ada.

Semoga kedepannya punya bahan tulisan yang lebih keren dan seru. Kalau saya tidak mengajar, mungkin blog dan yutub saya tidak punya isi. Hehehe

Kalau tagline Indonesia Mengajar 'Setahun Mengajar, Seumur Hidup Menginspirasi' kalau tagline-ku Setahun Mengajar, Malah Jadi Kepala Suku Cabe - cabean aku belum punya tagline yang super duper keren kayak gitu karena Siapa Gueeeeee ??  yah masih butiran debu, cuy -_-. Belum tahu kehadiranku menginspirasi atau enggak, tapi sebisa mungkin selalu bertingkah laku sesuai norma - norma yang ada, pandai - pandai membawa dan menempatkan diri, dan tidak menjadi contoh yang buruk. Semoga selama setahun memberi kesan yang baik ke anak - anak.

Selamat setahun. Semangat berkarya !!

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.