Bertemu Kakak Penegak


Hai Kakak Penegak, pengen cerita sedikit tentang kalian.
Awal mula aku masuk ke SMP, aku dapat tugas mengajar di kelas IX, yang berarti aku guru IPS mereka. Awalnya aku cuma kenal sama satu orang, dua orang, itu pun karena anak tetangga. Tetapi setelah dijalani hari demi hari, dari kenal satu orang, merembet lah ke beberapa orang. Jadi ceritanya pramuka SMP 2 aktif dimulai dari angkatan mereka - mereka ini. Beruntungnya daku, kenal dan langsung akrab sama pentolan - pentolannya. Alhamdulillah.

Sedikit lebay, mengenal mereka semacam rencana Tuhan paling indah setelah rencana-Nya menempatkanku PPL di SMA 2 Kabanjahe. Banyak nggak nyangkanya :)
Dulu aku bener - bener nggak mau disuruh jadi guru. Bener - bener nolak.
Dan mungkin memang rezeki (atau takdir) yang nggak bisa diubah, akhirnya aku menjilat ludah sendiri mau menerima tawaran di sekolah ini. Hehehe

Sampai hari ini aku masih suka mikir kalau Tuhan sangat baik. Hatiku mau digerakkan menjadi pendidik disaat mereka sudah kelas IX. Walau hanya singkat pertemuan kami, tetapi sangat berkesan sampai hari ini.

Ada Fery, Zemy, Fitra, Salim, Panji, Erwin, Aji, Elwa, Rizki, Ayu, Yola, Wanti, Dewi, dan Lisa. Mereka semua semacam disiapkan Tuhan untukku. Makasih ya Allah.

Entah kalau dulu nggak sempat bertemu mereka, mungkin aku hanya menjadi pendatang baru yang bener bener baru di SMP 2. Asing seperti hubunganku sama anak kelas IX sekarang. Nggak kenal.

waktu perpisahan mereka kemaren
waktu perpisahan mereka kemaren
Terima kasih ya semesta sudah diberi kesempatan bertemu mereka. Menjadi partner untuk mengurusi adik - adik kelas mereka. Harus diakui, ibu beruntung bertemu kalian, nak.

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.